5 TUJUAN TERBAIK EROPA UNTUK BELAJAR PhD YANG RENDAH BIAYA

Tertarik untuk menghindarkan diri Anda dari beban keuangan biaya kuliah PhD yang lumayan? Maka Anda akan senang mengetahui ada sejumlah negara di mana biaya PhD gratis dan terkemuka di dunia. Seperti banyak siswa sekarang memilih untuk melakukannya, Anda dapat memilih untuk melanjutkan studi Anda secara gratis, atau relatif murah, di Jerman, Prancis, Finlandia, Swedia atau Norwegia di perusahaan kelas dunia.

  1. Belajar PhD di Jerman

Jerman terkenal dengan standar akademik yang kuat, standar hidup yang tinggi dan biaya kuliah gratis (terlepas dari kebangsaan)! Sebanyak 43 universitas Jerman, pada kenyataannya, termasuk di antara top 750 global di QS World University Rankings® 2019, termasuk Technische Universität München (61), Ludwig-Maximilians-Universität München (62) dan Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg (Ke-64). Kota-kota Jerman yang ditampilkan dalam QS Best Student Cities termasuk Berlin, rumah bagi museum currywurst dan armada startup algoritma uber-cool, dan Munich, yang terkenal dengan festival bir riang, Oktoberfest, diselenggarakan setiap tahun.

  1. Belajar PhD di Prancis

Dengan 11 universitas di antara 300 top global dalam QS World University Rankings, termasuk Université PSL (peringkat 50 di dunia) dan Ecole Polytechnique (65). Perancis menawarkan biaya kuliah PhD rendah di universitas negeri. Meskipun biayanya mungkin lebih tinggi di Grande École, universitas negeri di Prancis akan membebankan biaya nominal sekitar €380 (~ US $440) setahun. Kota pelajar terbaik di Prancis termasuk Lyon, Toulouse, dan tentu saja Paris – yang secara konsisten diperingkatkan dalam lima besar indeks QS Best Student Cities berkat rendahnya biaya kuliah dan konsentrasi tinggi dari universitas yang diakui secara internasional.

  1. Belajar PhD di Finlandia

Biaya kuliah sepenuhnya gratis untuk semua mahasiswa PhD di Finlandia, terlepas dari kebangsaan. Dan ibukota Finlandia, Helsinki, berada di peringkat ke-75 di QS Best Student Cities, adalah rumah bagi dua dari 150 universitas terbaik dunia, University of Helsinki dan Aalto University. Yang juga patut dicatat adalah Finlandia yang luas, ruang terbuka dan fenomena alam yang luar biasa seperti matahari tengah malam yang menakutkan dan Aurora Borealis yang cantik, yang membakar langit malam Finlandia sekitar 10 hingga 20 malam setahun.

  1. Belajar PhD di Swedia

Negara UE dengan persentase energi terbarukan tertinggi, Swedia memiliki tidak kurang dari 29 taman nasional yang indah dan 4.000 cagar alam. Politik progresif yang dikenalnya juga tercermin dalam sistem pendidikan tingginya. Uang kuliah gratis untuk semua siswa di tingkat doktoral di Swedia, dan ada beberapa beasiswa yang tersedia untuk menutup biaya hidup, melalui Institut Swedia, misalnya, atau masing-masing universitas. Delapan universitas Swedia masuk dalam 350 teratas global dalam Peringkat Universitas Dunia QS, termasuk Universitas Lund, peringkat ke-92 di dunia, dan Institut Teknologi Kerajaan KTH pada peringkat ke-104.

  1. Belajar PhD di Norwegia

Menutup pandangan kami pada tujuan studi Eropa yang terjangkau untuk gelar PhD dengan negara Nordik lain, biaya kuliah di universitas negeri di Norwegia gratis untuk semua siswa, terlepas dari kebangsaan. Anda harus membayar biaya serikat mahasiswa semester kecil untuk menutupi hal-hal seperti ujian dan fasilitas olahraga, yang biasanya tidak lebih dari NOK 300-600 (~ US $ 36-72). Tentu saja, seperti halnya dengan semua negara Nordik, biaya hidup masih tinggi, artinya Anda mungkin ingin mencari beasiswa untuk membantu. Dalam hal universitas, ada empat universitas Norwegia di QS World University Rankings, yang dipimpin oleh Universitas Oslo pada 135.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan baca beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri