Temukan Sistem Septik Untuk Membantu Truk Sedot WC

Temukan Sistem Septik Untuk Membantu Truk Sedot WC
Saat memasang sistem septik, lokasi adalah segalanya. Jenis pengaturan penanganan air limbah ini digunakan sebagian besar di daerah perumahan yang tidak terhubung ke sistem saluran pembuangan kota dan lokasi di properti sangat penting. Tidak hanya pemosisian septik tank dan bidang drainase yang tepat secara langsung memengaruhi efisiensi dan kinerjanya, ini juga dapat dikaitkan dengan seberapa mudah truk sumur minyak dapat mengaksesnya untuk pemeliharaan rutin.

Komponen dan Pemosisian
Agar sistem septik pribadi dapat bekerja tanpa masalah, sistem ini harus diposisikan dengan benar di lokasi sehingga dapat melakukan tugasnya tanpa mempengaruhi permukaan tanah dan muka air tanah. Ada dua bagian utama dari sistem ini, yang masing-masing harus dipasang dengan benar dalam hubungannya dengan rumah atau bangunan itu sendiri serta tanah tetangga.

Tangki septik standar biasanya seribu galon atau lebih, terbuat dari beton yang disegel, dan perlu dikubur jauh dari bangunan namun dalam jarak dekat. Di sebagian besar wilayah, tangki itu harus dikubur tidak lebih dari lima kaki dari rumah dan sekitar dua hingga empat kaki di bawah permukaan tanah. Tangki menampung air limbah dan padatan secara sementara; air limbah menyebar ke bidang drainase yang terhubung, sementara limbah padat dipompa keluar secara rutin oleh truk sedot wc untuk pembuangan selanjutnya di fasilitas limbah yang ditunjuk. Agar operasinya lancar, tangki itu sendiri harus diletakkan dekat dengan rumah dan dalam garis lurus dari area bidang drainase yang dipilih.

Ini adalah area di mana air limbah dipimpin oleh sistem pipa berlubang sehingga secara bertahap dapat diserap ke dalam tanah, di mana itu akan didesinfeksi dan dibersihkan secara alami dan akhirnya menjadi bagian dari sistem air bawah tanah alami. Lapangan pembuangan harus langsung di depan tangki septik dan biasanya berangkat dari properti agak jauh, dihubungkan oleh pipa utama, dan kemudian menyebar ke dua hingga tiga pipa lainnya sehingga air limbah dapat tersebar di area yang luas .

Mengingat cara fungsi sistem air limbah pribadi, ada dua aspek penting yang harus dipertimbangkan ketika memutuskan di mana sebenarnya menempatkan septiktank dan semua bidang drainase yang penting:

Sebelum pemasangan dapat dimulai, tanah yang terletak di sekitar rumah atau bangunan harus diuji untuk menentukan jenisnya dan apakah cocok untuk memegang bidang drainase. Tanah dengan pasir terlalu banyak atau tanah liat tidak akan memungkinkan drainase yang baik dan tidak akan menjadi tempat terbaik untuk bidang drainase. Lahan sebaiknya lebih landai dari bangunan dan septiktank agar lebih mudah keluar. Area bidang pembuangan harus dipilih terlebih dahulu sebelum memutuskan lokasi penempatan tangki.

Untuk lokasi saluran pembuangan dan tangki septik, aksesibilitas oleh truk sumur perlu penting. Area penempatan umum untuk kemudahan akses ada di halaman depan rumah sehingga truk vakum bisa mendekati tangki; lebih baik untuk menghindari penggunaan selang hisap yang sangat panjang karena akan membuat pekerjaan pemompaan lebih sulit. Selang perlu diperpanjang dalam garis lurus karena tikungan akan memperlambat pemompaan atau menyebabkan penyumbatan. Tangki tidak harus diposisikan sedemikian rupa sehingga kendaraan harus mengemudi di atas tanah di atasnya karena medan drainase dan kondisi cuaca dapat membuat tanah tidak mampu menahan beban truk septik. Lebih baik jika kendaraan servis bisa menggunakan jalan atau jalan masuk untuk layanan jasa sedot wc surabaya.