Cara Melindungi Gigi Agar Tidak Jadi Kuning

Tidak ada seorangpun yang ingin giginya menjadi putih, oleh karena itu penting untuk menghindari penyebab yang dapat membuat gigi menjadi kuning.

Spt yang telah anda tahu jika gigi yang kuning dapat merubah tampilan kita serta terkadang membuat kita tidak yakin terhadap diri sendiri. Oleh karena itu, membuat perlindungan supaya gigi masih putih serta bersih sangat penting, berikut dibawah ini yang dapat dikerjakan agar gigi tetap putih:

1.Menggosok Gigi dgn Teratur

Malas menyikat gigi yakni salah 1 segi ekstrinsik penyebab gigi jadi kuning. Jika kamu ingin memiliki gigi yang sehat, putih dan bersinar maka rajinlah menyikat gigi minimal 2 kali dlm 1 hari sesudah makan dan sebelum tidur.

artikel terkait : praktek dokter gigi di palu

Menyikat gigi bukan hanya bersihkan mulut dari bakteri dan bekas makanan, tetapi dapat menolong kembalikan warna natural gigi. Saat ini banyak sekali produk pasta gigi yang mempunyai kandungan pemutih di market, kita tinggal memilih manakah pasta terbaik yang cocok dan dapat kita gunakan tiap hari.

GIGI KUNING

Bukan sekedar itu pilih sikat gigi yang sesuai dengan bentuk gigimu, usahakan tidak untuk pilih sikat gigi dgn bulu yang begitu keras karena bisa melukai gusi Kamu nanti.

2.Memakai Sedotan

Siapa yg Mengira bahwa sedotan bisa digunakan untuk menghindarkan gigi jadi kuning dan membuat perlindungan gigi kita dari warna dan suhu minuman. Pakai sedotan saat minum kopi, teh atau minuman lain yang bisa punya pengaruh pada warna gigi.

Hal seperti ini bisa menghindarkan paparan langsung zat yang ada di minuman dgn enamel pada gigi. Zat warna yang ada di kopi dan teh bisa mengendap pada gigi dan lama kelamaan mengakibatkan noda pada enamel gigi. Noda ini akan membuat gigi jadi kuning jika selalu dilewatkan untuk dibersihkan.

baca juga : fiforlif makassar

Minum kopi atau teh hangat dgn sedotan yakni hal yang aneh, tetapi jika hal seperti ini bisa membuat gigi kita masih tetap putih serta sehat mengapa tidak?

3.Minum susu

Konsumsi produk susu lebih susu plain atau susu steril tanpa ada penambahan perasaan dan pewarna bisa menolong membuat perlindungan gigi agar tetap masih putih serta menghindarkan gigi jadi kuning. Warna natural susu yang putih dan kalsium yang ada didalamnya bukan hanya membuat gigi menjadi kuat dan sehat tapi membuat juga menjadi putih.

Zat warna dlm susu bisa singkirkan noda yang menempel pada enamel gigi dan kembalikan warna natural gigi. Yakinkan produk susu murni tanpa ada penambahan gula atau zat adiktif yang lainnya dan makanlah minimum 2 kali dlm 1 hari.

Minum susu hangat atau dingin memang nikmat tetapi perlu diingat jika suhu minuman bisa merubah warna dan menyebabkan rusaknya susunan enamel pada gigi. Oleh karena itu, lebih baiknya minumlah susu dlm keadaan tidaklah terlalu panas dan tidaklah terlalu dingin.

4.Jauhi merokok dan konsumsi alkohol

Rokok datang dari tumbuhan tembakau yang mempunyai kandungan nikotin. Zat tersebut yang ada dlm rokok bisa menempel pada susunan enamel di gigi dan lama kelamaan mengakibatkan noda pada susunan enamel tersebut. Noda yang menempel pada gigi akan menumpuk dan menutupi warna natural gigi sampai membuat warna gigi jadi berubah kuning.

Sama seperti dgn rokok, minuman berakohol misalnya anggur & bir bisa menyebabkan gigi menjadi kuning serta sulit untuk dihilangkan. Jika kamu tidak ingin memiliki gigi kuning, karena itu semestinya hentikan rutinitas merokok dan minum alkohol dari mulai sekarang ini.

Bukan sekedar itu, hentikan rutinitas merokok dan minum alkohol bukan hanya akan membuat gigi sehat tetapi menghindarkan kamu dari beberapa jenis masalah kesehatan termasuk kanker dan penyakit jantung.