Open Trip Bromo Semeru 2019

Kalian yang suka berpetualan tentunya sangat tau jika Gunung Semeru dan Gunung Bromo adalah 2 gunung yang memiliki pemandangan paling indah di jawa timur. Banyak travel yang menawarkan open trip bromo semeru karena memang 2 gunung adalah gunung yang banyak dikunjungi di jawa timur selama ini. Mengunjungi Gunung Semeru akan terasa lengkap jika kalian juga mengunjugni gunung bromo. Walau ketinggian Gunung Bromo tidak sebanding dengan tinggi gunung semeru tapi jangan salah. Gunung Bromo adalah gunung yang sangat dikramatkan oleh masyarakat Hindu. Jadi selain kalian bisa menilhat pemandangan yang indah kalian juga bisa menambah wawasan budaya indonesia.

Mengikuti Open trip Bromo semeru ini biasanya diawali dengan penjemputan di Stasiun Malang atau Bandara badurrahaman saleh di Malang. Menuju ke Tumpang bisa dilakukan dengan mengendarai motor pribadi atau menyewa jasa yang menyediakan Open Trip Bromo ini. Atau jika kalian ingin berhemat kalian bisa menyewa angkot dan patungan dengan teman kalian segrup agar menjadi lebih murah biayanya. Setelah sampai di tumpang jangan lupa untuk memesan jeep untuk mencapai ke ranu pani. Jika kalian menggunakan motor kalian bisa languns menunju ranu pani tanpa jeep. Jangan lupa untuk membuat surat sehat. Karena tanpa surat sehat kalian tidak bisa ke Gunung Semeru.

Selain itu jangan lupa untuk meyiapkan segala keperluan trekking kalian. Mulai dari tas dan sepatu yang memadai untuk menuju ke puncak semeru. Jika kalian mengikuti open trip bromo semeru biasanya akan ada tour leader yang memandu kalian selama kegiatan berlangsung. Jangan lupa untuk  mengikuti brifing dari pihak taman nasional karena itu sangat penting untuk keselamatan kita sewaktu mendaki gunung semeru.

Untuk menuju ke Gunung Semeru persiapkan semua keperluan ketika nanti bermalam di sana. Yang paling penting siapkan pasokan makanan yang cukup untuk bermalam. Persiapkan setidaknya pasokan makan 3 hari untuk jaga jaga jika nanti rencana kalian molor dari jadwal. Karena sangat berbahaya jika kalian kehabisan pasokan makanan selagi masih di kawasan taman nasional