Hati-Hati, Jangan Asal Sewa Kantor Bandung Karena Harganya Murah

Banyak orang yang tergiur dan langsung mengambil keputusan untuk sewa kantor Bandung lantaran harganya yang begitu murah. Anda tahu sendiri di Bandung, sewa kantor itu tidak murah. Harganya selangit. Karena Bandung sudah sesak dengan para pengusaha. Pemilik properti pun ingin memanfaatkan momen ini dengan cara menyewakan properti mereka untuk dijadikan kantor dengna harga selangit.

Hati-hati. Jangan langsung memutuskan untuk memilih tempat sewa kantor di Bandung. Selain harga, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Biaya Listrik dan Lainnya

Ketika menyewa sebuah kantor, tentu saja Anda akan menanyakan mengenai fasilitas. Contohnya saja tempat parkir dan lain sebagainya. Akan tetapi, terkadang satu hal terlewatkan. Mereka lupa mengecek kondisi listrik. Tanyakan kepada pemilik berapa volatase listrik di tempat tersebut. Apakah sesuai dengan yang Anda butuhkan?

sewa kantor bandung

“kunjungi web tentang office space bandung

Jangan sampai Anda sudah sewa tapi ternyata listriknya tidak kuat untuk menghidupkan alat-alat komunikasi seperti komputer yang mungkin Anda butuhkan dalam jumlah yang banyak. Jangan pula sebaliknya. Anda terbebani dengan biaya listrik. Anda mungkin tidak terlalu membutuhkan listrik yang tinggi tapi ternyata voltase nya begitu tinggi.

  1. Kenyamanan

Bukan keamanan saja yang penting, tapi juga kenyamanan. Cek kondisi tetangga. Apakah mereka friendly? Tentu Anda ingin sewa kantor Bandung murah tapi juga yang nyaman, bukan? Dan kenyamanan ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya dengan tetangga yang paling dekat dengan kantor yang akan Anda sewa tersebut. Perhatikan apa pekerjaan mereka. Untuk Anda yang ingin kantor yang tenang, tentu saja Anda tidak mau sewa kantor yang berdekatan dengan bengkel, bukan? Nah, ini yang dimaksud dengan kenyamanan.

  1. Legalitas

Ini terlihat tidak penting tapi sebenarnya sangat penting. Anda tidak ingin tiba-tiba mendengar bahwa tempat yang Anda sewa disengketakan oleh orang-orang tertentu, bukan? Atau jangan-jangan kantor yang Anda sewa dibangun di atas tanah milik negara. Sekalipun Anda sudah menyewa kepada pihak yang menyewakan, ketika tanah tersebut ingin diambil oleh negara, Anda harus menyingkir.

Jadi, pastikan legalitasnya. Gedung tersebut benar-benar dimiliki oleh orang yang punya sertifikat tanah dan bangunan atas namanya sendiri

Nah, bukan hanya harga saja yang jadi patokan ketika Anda ingin sewa kantor Bandung, bukan?