Mengenal Jenis Karangan Bunga di Toko Bunga Surabaya

Mengenal Jenis Karangan Bunga

Karangan bunga sudah menjadi bagian yang penting dalam berbagai acara dengan kegunaannya yang berbeda-beda. Rangkaian bunga yang diberikan pada saat upacara pemakaman dimaksudkan sebagai ucapan berbelasungkawa dan bentuk dukungan bagi keluarga yang ditinggalkan. Sedangkan bunga-bunga yang terdapat pada acara pernikahan memiliki kegunaan sebagai penghias sehingga ruangan atau venue pernikahan terlihat lebih cantik dan penuh dengan unsur estetika. Rangkaian bunga yang diberikan untuk menyambut diresmikannya gedung atau bangunan baru bertujuan agar bisnis atau urusan yang akan dilakukan di gedung maupun bangunan tersebut akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi orang-orangnya.

Kunjungi: Toko Bunga Di Surabaya

Terdapat banyak sekali jenis karangan bunga yang biasa digunakan di berbagai acara meskipun pada dasarnya jenis karangan tertentu tidak terpaku hanya untuk satu acara saja. Di antaranya adalah:

1. Karangan Bunga Papan
Rangkaian bunga yang satu ini biasanya digunakan untuk mengirimkan ucapan, baik ucapan selamat maupun ucapan belasungkawa. Karangan ini dilengkapi dengan tulisan berisi ucapan tersebut yang dirangkai menggunakan sterofoam dan kemudian dihias menggunakan bunga sesuai dengan komposisi warna.

2. Karangan Standing Flower
Karangan jenis ini yang memiliki tinggi 1 meter biasa ditemukan di acara pernikahan dan diletakkan di pintu masuk ataupun pintu keluar. Selain di acara pernikahan, karangan standing flower juga digunakan dalam acara peresmian maupun grand opening sebagai ucapan selamat.

3. Karangan Bunga Buket
Jenis karangan yang satu ini sepertinya menjadi yang paling favorit di antara jenis karangan yang lain. Hal ini karena bentuknya yang sederhana dan mudah dibawa ke mana-mana. Karangan bunga ini juga sifatnya lebih personal karena bisa dibawa pulang dan disimpan di rumah, berbeda dengan karangan bunga yang memiliki ukuran besar seperti papan atau standing flower karena sulit untuk dibawa ke mana-mana. Bunga buket telah menjadi bunga wajib ada di acara pernikahan karena adanya tradisi lempar buket.

4. Karangan Bunga Mobil
Jenis karangan ini merupakan karangan bunga sederhana yang ditaruh di atas kap mobil milik pengantin baru dan dihias dengan pita dan balon. Biasanya pengantin baru akan mengendarai ‘mobil pengantin’ ketika hendak menuju tempat resepsi setelah sebelumnya mengadakan akad pernikahan. Selain karangan bunga, tulisan “just married” yang berarti baru saja menikah juga turut menghiasi mobil. Www.bloomsflora.com