Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid? Ini Petunjuk dari Dokter

Bagaimana cara agar cepat hamil setelah haid tentunya merupakan pertanyaan yang terbesit di pikiran kamu saat ini.

Jika ya, maka artikel ini memberikan jawaban untuk pertanyaan ini, jadi silahkan baca hingga selesai.

Untuk dapat berhasil dalam menjalankan program kehamilan setelah haid, maka kamu disarankan untuk mengikuti promil yang sudah terbukti efektif, salah satunya program hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Berikut beberapa poin penting dari promil ini…

Melakukan hubungan secara teratur setiap minggu

Kamu mungkin sering bertanya, bagaimana cara mengetahui masa subur, sehingga bisa berhubungan di waktu yang tepat.

Sebenarnya, ini bukanlah suatu hal yang amat penting, sebab banyak pasutri bisa punya anak tanpa tahu apa itu masa subur setelah haid.

Terus bagaimana? Caranya lakukanlah hubungan intim setiap minggu sebanyak 2 sampai 3 kali.

Yang membuat kehamilan sulit terjadi adalah karena, sel telur sejak keluar dari ovarium hanya hidup maksimal 24 jam, kemudian mati.

Di sinilah wanita yang tidak tahu masa suburnya akan susah hamil, sebab bisa jadi mereka berhubungan padahal sel telur nya sudah mati.

Tapi tidak jika berhubungan teratur, sebab sperma akan selalu berada di tuba fallopi, tempat pembuahan berlangsung, sehingga ketika sel telur keluar dari indung telur dan sampai di tuba fallopi, maka sperma langsung membuahinya.

Memperbaiki kualitas sperma dan sel telur

Poin berikutnya dari cara cepat hamil setelah haid yang benar-benar harus menjadi perhatian utama adalah kualitas sperma dan sel telur, sebab berhasil tidaknya kehamilan sangat dipengaruhi oleh kualitas keduanya.

Sel telur ketika kurang baik kualitasnya maka masalah yang muncul adalah ovulasi sulit terjadi sehingga sperma tidak akan dapat membuahi apapun.

Pun begitu, sperma sangat mungkin akan diproduksi dengan mengalami masalah pada DNA nya, dan jika sperma bermasalah ini membuahi sel telur, tentunya janin akan lahir dengan cacat.

Karena itu, agar hal ini tidak terjadi dan panduan bagaimana cara agar cepat hamil setelah haid ini berhasil untuk kamu, maka keduanya harus ditingkatkan kualitasnya… dan menurut dr. Rosdiana Ramli, SpOG, caranya yaitu dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat, diantaranya adalah tauge, asparagus dan kacang hijau.

Hindari stres

Banyak wanita termasuk kamu juga mungkin, tidak tahu bahwa stres dapat menjadi penyebab wanita sulit setelah haid bisa hamil.

Pasalnya, ketika stres maka kemampuan reproduksi akan menurut dengan drastis sebagai akibat dari diproduksinya hormon kortisol.

Perlu diketahui, hormon ini memang ditengarai akan menurunkan secara drastis dari kemampuan reproduksi.

Oleh sebab itu, kalau selama ini kamu sudah melakukan berbagai cara tapi belum mendapatkan kehamilan, mungkin penyebabnya kamu stres.

Stres ini bisa dalam bentuk memikirkan masalah terlalu mendalam, atau memikirkan banyak hal sekaligus.

Karenanya, mulai saat ini, agar program hamil ini berhasil, maka hindarilah stres agar kamu bisa cepat punya anak.

Hindari kegemukan

Gemuk ditandai dari hasil pengukuran IMT (Indeks Massa Tubuh), kalau nilainya di atas 25, maka itu artinya kegemukan.

Beberapa studi memberikan hasil, bahwa saat wanita memiliki  berat badan terlalu gemuk, maka masalah susah mendapatkan kehamilan pun muncul.

Ini disebabkan oleh susahnya ovulasi terjadi, sel telur terbentuk dengan tidak sempurna, pembuahan sulit berlangsung dan resiko keguguran cukup tinggi, yang mana semua ini terjadi ketika wanita kegemukan.

Singkatnya, kalau ingin berhasil punya anak, maka jagalah berat badan agar tetap ideal, usahakan nilai IMT nya tidak lebih dari 25.

Kalau  keempat poin ini mampu dipraktekkan dengan benar, maka peluang mendapatkan kehamilan akan tinggi.

Sekian penjelasan tentang bagaimana cara agar cepat hamil setelah haid, semoga dapat memberi manfaat.

Info lainnya mengenai kehamilan lihat disini, banyak hal yang bisa anda dapatkan di blog kehamilan ini.